• Kamis, 21 Oktober 2021

Kini Lewat Google Bisa Jalan-jalan ke Tembok Besar China, Begini Caranya

- Kamis, 14 Oktober 2021 | 09:48 WIB
Tembok Besar China (Daniel Dwi Adrian)
Tembok Besar China (Daniel Dwi Adrian)

Space Media | Tim Seni & Budaya Google hari ini meluncurkan pengalaman online baru yang memungkinkan pengguna menjelajahi Tembok Besar China secara virtual. Pengalaman “Walk the Great Wall of China” mencakup tur virtual 360 derajat eksklusif dari salah satu bagian tembok yang paling terpelihara, termasuk 370 gambar Tembok Besar secara total dan 35 cerita yang membahas detail arsitektur tentang landmark tersebut.

“Sebagai struktur buatan manusia terbesar di dunia, Tembok Besar China adalah salah satu situs warisan paling ikonik dan populer di mana saja. Lebih dari 10 juta orang berkunjung setiap tahun—tetapi tidak semua orang memiliki kesempatan untuk melihat Tembok Besar secara langsung,” kata Pierre Caessa, manajer program Google Arts & Cultures, dalam sebuah posting blog.

Baca Juga: Mengikuti Apple, Google Menyerang balik Epic Games

“​​Hari ini, bekerja sama dengan pakar Tembok Besar terkenal Dong Yaohui dan kurator dari Kota Air Gubei, Google Arts & Culture menghadirkan halaman tema baru yang memungkinkan orang mengunjungi Tembok Besar secara virtual.”

Pengalaman memberi pengguna kesempatan untuk mempelajari lebih lanjut tentang sejarah Tembok Besar dan mengalami bagian-bagiannya yang mungkin sulit diakses. Ini juga bertujuan untuk memberi pengguna pemahaman yang lebih baik tentang bagaimana Tembok Besar dilestarikan untuk generasi mendatang.

Baca Juga: Google Pixel 6 Pro akan Menggunakan LTPO OLED Samsung E5

Pengalaman virtual mencakup pemandangan panorama dinding, bersama dengan pemandangan 360 derajat dari menara pengawas dan bagian dinding yang berbeda. Pengguna juga dapat mempelajari lebih lanjut tentang bagaimana dan kapan Tembok Besar dibangun.

Baca Juga: Chipset Buatan Google, Tensor Hanya Rebranding dari Exynos?

Bagi mereka yang ingin menggali lebih dalam tentang sejarah Tembok Besar, Anda dapat memecahkan kode dinding dan batu bata di sepanjang dinding. Misalnya, Anda bisa melihat lebih dekat tanda tangan tersembunyi, perangko, dan pola misterius yang diukir di batu bata.

Halaman:

Editor: Daniel Dwi Adrian

Tags

Artikel Terkait

Terkini

HomePod Mini Hadir Dengan Warna Sarna Baru

Selasa, 19 Oktober 2021 | 20:14 WIB

Macbook Pro Baru Akan Memiliki Notch?

Senin, 18 Oktober 2021 | 17:35 WIB

TSMC Kembali Menunda Perakitan Chipset 3nm, LAGI

Senin, 18 Oktober 2021 | 09:49 WIB

Teknologi OLED Baru Ditemukan, Inilah Keunggulannya

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 12:52 WIB
X