• Sabtu, 28 Mei 2022

Jepang Akan Membuat Uang Kripto Mereka Sendiri

- Senin, 29 November 2021 | 15:55 WIB
Mata Uang Digital
Mata Uang Digital

 



Space Media | 
Jepang
dilaporkan akan segera memiliki uangkripto sendiri dengan kerjasama antara 3 Bank besar di jepang.

Mata uang Kripto ini akan disebut dengan DCJPY, yang disokong oleh Mitsubishi UFJ Financial Group, Mizuho Financial Group, dan Sumitomo Financial Group.

Saat ini sudah ada 70 Firma yang telahmengumumkan akan mendukung uang Kriptoberbasis Yen ini di tahun 2022 nanti.

Uang Kripto ini akan difokuskan untuk membanguninfrastruktur mata uang digital dan pembayarandigital yang lebih mudah, sekaligus untuk menekaninflasi yang sering terjadi pada uang kertas.

Beberapa firma yang mengatakan akan mendukunguang kripto DCJPY iniantara lain Kansai Electric Power Company dan East Japan Railway Company.

Pemerintah Jepang sendiri menyambut baik akanhal ini, dimana saat ini memang pembayaran diNegara jepang masih didominasi dengan uang kertas.

Dengan dorongan lebih besar lagi untuk melakukantransisi, pemerintah jepang berharap mereka bisamenekan percetakan dari uang Yen kertas.

Dikutip dari Engadget, di tahun 2018 lalu transaksipembayaran di negara Jepang dengan uang kertasmasih mendominasi hingga 80% dari total transaksi.

Pemerintah Jepang berharap DCJPY dapatditerima di seluruh dunia, yang akan memudahkantransaksi pembayaran nantinya saat para touris danwisatawan datang berkunjung ke Jepang.

Halaman:

Editor: Yoel Daud Edward

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Xiaomi dan Leica Secara Resmi Bekerja Sama

Rabu, 25 Mei 2022 | 09:36 WIB

Kerjasama Huawei dan Leica Secara Resmi Berakhir

Selasa, 24 Mei 2022 | 16:27 WIB

Inilah Spesifikasi Minumun dari Nothing Launcher

Selasa, 17 Mei 2022 | 09:16 WIB
X