• Jumat, 30 September 2022

Meta, Microsoft, Huawei, Qualcomm, Nvidia, Sony, Epic Games, Unity dan Adobe bekerja sama dalam Metaverse

- Jumat, 1 Juli 2022 | 17:56 WIB
Konsep Metaverse Mark Zuckerberg Akan membuat Dunia Virtual yang Saling Terhubung. (Twitter/@Mark Zuckerberg.)
Konsep Metaverse Mark Zuckerberg Akan membuat Dunia Virtual yang Saling Terhubung. (Twitter/@Mark Zuckerberg.)

Space Media | Metaverse saat ini sudah menjadi perbincangan yang cukup ramai, setelah Facebook mengganti nama menjadi Meta dan ingin membangun Metaverse.

Tentu Metaverse akan menjadi inovasi di masa mendatang, yang akan merevolusi lagi (setelah kemunculan internet) sosial budaya masyarakat dunia dalam menggunakan teknologi.

Tapi permasalahannya, Metaverse seperti apa yang akan benar - benar cocok dan dapat digunakan secara nyaman oleh masyarakat atau pengguna ?.

Berdasarkan laporan yang kami dapatkan, ternyata ada beberapa perusahaan besar yang melakukan kerja sama untuk membangun standart Metaverse secara global.

Hal ini dilalakukan untuk menyamai dunia Metaverse yang akan dibuat, bahkan memberikan dukungan teknologi dan finansial untuk membangun Metaverse terbaik nantinya.

Baca Juga: LG akan Merambah Bisnis Pengisian Daya Mobil Listrik

Beberapa perusahaan yang tergabung dala, kerja sama ini antara lain ; Meta, Microsoft, Huawei, Qualcomm, Nvidia, Sony, Epic Games, Unity dan Adobe.

Dengan berbagai perusahaan kelas dunia yang tergabung untuk membangun standarsi ini, banyak yang berharap bahwa Metaverse buatan mereka akan menjadi yang terbaik dan paling dapat direalisasikan sebagai dunia virtual utama kita nantinya.

Hal ini juga akan membantun infrastruktur dan optimasi lainnya, untuk memberikan dunia Metaverse yang benar benar berkesan.

Halaman:

Editor: Yoel Daud Edward

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMIC Siap Memproduksi Chip 7nm

Rabu, 27 Juli 2022 | 16:42 WIB

Google Menyiapkan Penerus dari Google Glass

Jumat, 22 Juli 2022 | 15:27 WIB
X