• Jumat, 30 September 2022

Meta Mengembangkan AI Khusus Untuk Membantu Wikipedia

- Selasa, 12 Juli 2022 | 18:10 WIB
Logo Meta (Unsplash)
Logo Meta (Unsplash)

Space Media | Wikipedia sebagai salah satu platform informasi terbesadi di dunia, tentunya membutuhkan tenaga ekstra dalam melakukan verifikasi konten.

Selama ini Wikipedia menggunakan tenaga manusia dalam melakukan verifikasi ini, dengan pengecekan secara manual dan berkala.

Tetapi hal ini tidaklah efektif untuk dilakukan dalam jangka waktu yang panjang.

Berdasarkan laporan yang kami dapatkan , Meta saat ini sedang mempertimbangkan untuk membuat AI khusus untuk platform Wikipedia.

Dimana nantinya AI ini akan melakukan pengecekan fakta secara otomatis untuk memvalidasi informasi baru, ataupun yang sudah ada.

Baca Juga: Apple Membuka Sayembara Untuk Membobol Fitur Lockdown Pada iOS 16

Meta berharap bahwa AI mereka ini nantinya dapat membantu para editor di WIkipedia untuk membuat analisa dan melakukam verifikasi terhadap informasi baru yang muncul.

Berdasarkan laporan dari Meta, saat ini Wikipedia setiap bulannya kehadiran 17.000 artikel baru, dan akan sangat mustahil bagi manusia untuk dapat melakukan verivikasi untuk setiap informasi yang ada.

Tetapi dengan AI ini, Meta berharap proses verifikasi ini dapat dipercepat dengan dukungan lebih dari 134jt Web perpustakaan online dan layanan informasi sejenis lainnya di seluruh dunia.

Halaman:

Editor: Yoel Daud Edward

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMIC Siap Memproduksi Chip 7nm

Rabu, 27 Juli 2022 | 16:42 WIB

Google Menyiapkan Penerus dari Google Glass

Jumat, 22 Juli 2022 | 15:27 WIB
X